Jumat, Februari 27, 2009

cantik

Kalau wajah gag bersih, banyak komedo, jerawatan dan masalah yang lainnnya pasti buat gag pede en ngeselin,,,,
phe,,,tenang aja. Untuk semua masalah wajah, kamu cukup gunakan buah-buahan untuk mengatasi masalah wajahmu.

* Kulit berminyak

Terutama di daerah T (dahi, hidung, dagu) dan di bagian bawah tulang pipi. Umumnya jenis kulit ini mudah berjerawat. Cobain deh buah mentimun yang berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membersihkan pori-pori, juga mengeluarkan kotoran dari kulit. Bisa juga dengan tomat yang mampu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.

Kulit kering

Biasanya terlihat kusam atau tidak mengkilap, kadang kayak ditarik, bersisik dan terasa gatal. Pori-pori juga sering tampak layu, kasar dan keriput, bikin wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Konsumsi wortel dengan cara dijus atau direbus. Kandungan vitamin A-nya diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (jaringan yang ada dipermukaan kulit). Karotennya juga berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah dan membuat wajah tampak selalu berseri. Buah nanas juga bagus. Di dalam nanas, ada zat yang berfungsi mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak halus.

Kulit normal

Jenis kulit ini memang yang paling ideal. Tekstur kulitnya halus dan jika disentuh terasa lembut. Tapi bukan berarti nggak perlu perawatan, loh! Gunakan buah alpukat sebagai masker. Kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Bukan hanya itu, buah-buahan berikut juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita:

Belimbing

Buah ini mengandung vitamin A dan C yang efektif membantu mengecilkan pori-pori kulit, menyegarkan dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya juga mampu mengurangi kelelahan kulit. Caranya: cuci bersih buah belimbing lalu potong tipis, tempelkan pada bagian kulit yang banyak mengeluarkan minyak. Diamkan kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Pisang

Buah yang satu ini bisa membantu mengatasi kulit wajah yang kering sekaligus menghilangkan noda. Caranya: hancurkan satu buah pisang lalu campurkan dengan 50cc yoghurt putih dan dua sendok makan madu. Gunakan sebagai masker wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan masker ini seminggu sekali untk menghilangkan noda di wajah. (RM/ Berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar